Agar Anak Tumbuh Tinggi Coba Konsumsi Ini Bund!

Agar Anak Tumbuh Tinggi – Bunda punya si Kecil yang tinggi badannya kurang? Walapun tinggi badan anak dipengaruhi faktor genetik yaitu sekitar 80%, namun bukan berarti anak yang kurang tinggi tidak bisa lebih tinggi, asal penuhi 20%-nya dengan nutrisi dan stimulus fisik.

Agar-Anak-Tumbuh-Tinggi-Coba-Konsumsi-Ini-Bund!

Karena pertumbuhan dan nutrisi sangat erat kaitannya, karena proses pembelahan dan perkembangan sel membutuhkan pasokan yang cukup akan energi, asam amino, air, lemak, vitamin, dan mineral. Nah jika Bunda ingin memaksimalkan tinggi anak di masa petumbuhannya, coba konsumsi ini Bund :

1. Telur

Protein sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tinggi anak, dan protein bisa Bunda dapatkan dari telur. Utamanya adalah putih telur yang mengandung konsentrasi protein tinggi. Agar tidak bosan, Bunda bisa kreasikan makanan dari telur pada anak. Baca juga : “Ini Bahayanya Obesitas Pada Anak Bund

2. Susu

Kaya akan kalsium, susu sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan membuat tulang kuat. Susu juga mengandung vitamin D yang baik untuk penyerapan dan penggunaan kalsium dan fosfor oleh tubuh anak, dan juga mengandung protein.

3. Kedelai

acang kedelai kaya akan protein, folat, vitamin, karbohidrat, dan serat. Banyak olahan yang berbahan dasar kacang kedelai seperti susu, tahu, atau tempe. Namun untuk susu, menurut hasil penelitian, susu sapi lebih baik dibandingkan susu kedelai dalam hal meninggikan badan anak. Tetapi ini juga bisa menjadi alternatif untuk anak yang alergi susu sapi.

4. Sayuran dan buah

Sayuran dan buah tidak diragukan lagi akan manfaatnya untuk kesehatan karena kandungan nutrisi yang dimilikinya. Sayuran seperti brokoli, bayam, kembang kol, kangkung, kacang-kacangan, wortel hingga bit dapat memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk perkembangan tubuhnya. Vitamin A juga sangat penting untuk sintesis protein sedangkan vitamin K dapat membantu tingkatkan kepadatan tulang.

Buah-buahan juga memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi yang dapat meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh anak.

Baca juga : “Kumpulan Tips Kesehatan Anak Lainnya

Itulah beberapa asupan Agar Anak Tumbuh Tinggi yang bisa Bunda berikan pada si Kecil setiap hari. Perhatikan juga nutrisi lainnya agar si Kecil mendapatkan nutrisi yang seimbang untuk tuumbuh kembangnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *