Bibir Kering Pecah-Pecah Begini Cara Atasinya Bund!

Bibir Kering Pecah-Pecah – Sadar tidak sadar sekarang sudah memasuki musim panas lho Bund meski terkadang turun hujan. Jadi jangan lupa untuk banyak minum air putih sesuai anjuran agar tubuh kita tidak dehidrasi. Kalau sampai terjadi, aktivitas kita akan terhambat dan juga bisa menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Bibir-Kering-Pecah-Pecah-Begini-Cara-Atasinya-Bund!

Chelitis atau bibir pecah-pecah biasanya sering dialami saat musim panas seperti sekarang ini, karena kulit bibir jauh lebih tipis dan lebih halus dibandingkan kulit pada bagian tubuh lainnya jadi lebih cepat bermasalah saat seperti ini.

Baca juga : “Sering Cuci Tangan Jadi Kering? Coba Cara Ini!

Salah satu penyebab yang paling umum selain dehidrasi, konsumsi obat-obatan tertentu, kurangnya kelembapan pada bibir yang membuat bibir cepat kering dan pecah-pecah. Oleh karenanya sudah tahu cara mengatasinya? Yuk simak informasi berikut ini!

1. Pakai Lip Balm

Siapa wanita masa kini yang tidak tahu lip balm. Bunda bisa menggunakan lip balm setiap hari agar bibir tetap terjaga kelembapannya. Namun, jangan asal pilih ya Bund. Misalnya, banyak lip balm mengandung mentol atau mint lainnya. Walaupun dapat memberikan sensasi dingin menyegarkan, tetapi mint sangat kering dan bisa membuat keadaan bibir lebih parah dari sebelumnya. Pilih lip balm yang dapat menenangkan dan melembabkan bibir.

2. Gunakan Pengobatan Alami

Cara alami juga bisa Bunda gunakan karena cara ini juga sangat efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Dan yang terpenting, sangat aman diaplikasikan pada bibir.

Bunda bisa menggunakan madu yang dimana merupakan pelembap terbaik untuk bibir kering dan juga bersifat antioksidan dan antibakteri. Selain itu Bunda juga bisa menggunakan bahan alami lainnya seperti lidah buaya atau minyak kelapa emuanya memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi, yang dapat membantu mencegah infeksi yang bermanfaat untuk melembabkan dan menyejukkan kulit di bibir.

3. Hindari Menjilat, Menggigit dan Menarik-narik Bibir

Menjilat bibir sering dilakukan ketika bibir terasa kering, namun ini justru memperburuk kondisi bibir Bund. Karena saat air liur pada bibir menguap, malah menjadikan bibir lebih kering. Dan juga hindari menggigit dan menarik-narik bibir.

Baca juga : “Tips-Tips Kecantikan Secara Alami di Ayo Bunda

Nah itulah beberapa cara mengatasi Bibir Kering Pecah-Pecah yang bisa Bunda lakukan. Dan sekali lagi jangan lupa untuk banyak minum air putih. Karena jika tubuh dehidrasi, dan menarik air dari area-area tertentu, hal ini dapat menyebabkan kekeringan pada kulit, termasuk pada bibir.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *