Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah Bunda

Manfaat Masker Putih Telur – Kalau Bunda hanya tahu telur untuk dibuat masakan, Bunda salah. Tahukah Bunda kalau putih telur itu juga memiliki manfaat untuk kulit wajah Bunda? Kalau Bunda belum tahu, yuk simak artikel ini!

Manfaat-Masker-Putih-Telur-Untuk-Wajah-Bunda

Faktanya, struktur elastin dan kolagen kulit kehilangan elastisitasnya seiring waktu, dan komponen pelembab kulit juga berkurang. Kerusakan akibat sinar matahari, polusi, merokok, obesitas, penurunan berat badan yang cepat, pola makan yang buruk, penggunaan produk-produk kulit yang keras, dehidrasi dan radikal bebas dapat merusak elastin dan kolagen kulit, yang mengakibatkan bintik-bintik kendur, keriput, dan penuaan.

Baca juga : “Tips Alami Hilangkan Flek Hitam Di Wajah”

Putih telur mengandung jumlah lemak yang rendah dan mewakili setengah dari protein telur bersama dengan vitamin B2, B6, B12 dan D dan mineral seperti seng, besi dan tembaga. Tidak hanya telur bermanfaat bagi tubuh, putih telur juga dapat memberikan dosis nutrisi yang baik untuk kulit dan rambut dan membuatnya lebih sehat.

Kaya akan Lutin, telur dapat memberikan hidrasi dan elastisitas pada kulit sementara kandungan protein yang tinggi dapat membantu memperbaiki jaringan dan mengencangkan kulit. Bunda bisa menjadikan putih telur ini sebagai masker wajah.

Masker wajah putih telur dapat dengan mudah dibuat di rumah dan dapat menjadi bagian dari rejimen perawatan kulit alami. Putih telur kaya akan protein yang bertindak sebagai humektan – senyawa yang menarik dan menahan molekul air. Tindakan mereka menyebabkan kulit terhidrasi dan lembab.

Cara-Alami-Mencerahkan-Kulit

Putih telur juga mengandung vitamin dan mineral yang melindungi kulit dari UV dan kerusakan lingkungan melalui aktivitas antioksidannya. Masker wajah putih telur membantu mengobati jerawat dengan membunuh bakteri penyebab jerawat, menyembuhkan luka dan mengurangi munculnya noda.

Sementara aspek nutrisi telur sudah terkenal, mereka juga bermanfaat bagi kulit dalam banyak hal. Masker wajah putih telur adalah salah satu cara termudah untuk mengatasi masalah kulit kering, berminyak, atau sensitif.

Ingatlah untuk selalu memulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, dan gunakan pelembab setelah perawatan. Gunakan masker wajah seminggu sekali. Namun, Bunda dapat menyesuaikan frekuensinya sesuai dengan jenis kulit Bunda.

Baca juga : “Tips Perawatan Wajah untuk Jerawat di Ayo Bunda

Jika Bunda memiliki kulit sensitif, gunakan masker di mana saja dari seminggu sekali hingga sebulan sekali. Jika Bunda memiliki kulit berminyak, Bunda bisa menggunakan masker dari setiap hari menjadi dua kali seminggu. Dan jangan gunakan telur di kulit Anda jika Anda alergi.

Sekian informasi Manfaat Masker Putih Telur ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *