Manfaat Membuka Jendela di Pagi Hari Bunda Harus Tahu!

Manfaat Membuka Jendela – Rumah yang baik adalah rumah yang memiliki ventilasi udara yang baik. Jendela atau ventilasi di rumah Bunda merupakan salah satu bagian penting. Adanya jendela juga memberikan manfaat bagi kesehatan bagi orang-orang di rumah.

Manfaat-Membuka-Jendela-di-Pagi-Hari-Bunda-Harus-Tahu!

Membuka jendela rumah sangat penting dilakukan agar cahaya dari luar rumah bisa masuk dan bisa memungkinkan terjadinya pertukaran udara. Umumnya waktu yang tepat unutk membuka jendela adalah pagi hari karena udara pagi cenderung bersih dan bebas polusi. Namun, tergatung dari posisi rumah. Jika terlalu dekat dengan jalan kendaraan memang perlu di kaji dengan baik karena setiap daerah berbeda-beda.

Baca juga : “Tips Menghemat Listrik Saat Di Rumah Aja

Membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan dengan membuka jendela dan tirai dapat membunuh bakteri yang terdapat pada sisa-sisa debu, sehingga akan membantu mengurangi risiko masalah pernafasan. Sementara itu, kondisi yang lebih gelap malah membuat mereka berkembang.

Jadi, dapat disimpulkan kalau semakin gelap dan tidak terpapar sinar matahari suatu ruangan, maka semakin banyak pula bakteri ‘jahat’. Begitu pula sebaliknya. Semakin terpapar cahaya matahari suatu ruangan, maka akan semakin sedikit pula bakteri yang ada di dalamnya.

Serta perputaran udara yang keluar dan masuk akan membuat aroma tidak sedap ikut pergi dengan udara yang keluar. Sedangkan udara baru masuk menggantikan udara kotor dari dalam rumah. Rumah dengan jendela rumah yang jarang dibuka membuat polutan udara di dalam rumah berputar. Hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan.

Selain udara yang kita hirup masih segar dan berdampak baik bagi kebutuhan oksigen di dalam tubuh, sinar matahari yang kamu dapatkan juga membantu meningkatkan mood di awal hari. Sehingga, kita bisa semakin bersemangat menjalani hari.

Jadi, semakin banyak oksigen yang dihirup, semakin banyak pula jumlah serotonin yang diproduksi tubuh. Serotonin mampu nembuat mood stabil, dan memunculkan perasaan tenang, rileks dan bahagia.

Baca juga : “Tips-Tips Sehat Lainnya di Ayo Bunda

Nah, itulah manfaat jika Manfaat Membuka Jendela di pagi hari Bund. Dan jangan lupa banyak konsumsi air putih dan pagi hari waktu yang tepat untuk berolah raga d luar rumah. Jangan lupa pakai suncreen ya Bund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *