Supaya Anak Mau Makan Nasi Bunda Bisa Coba Tips Ini!

Dalam usia pertumbuhan dimana Si Kecil membutuhkan asupan nutrisi yang cukup, tidak sedikit masalah Si Kecil yang susah makan muncul, termasuk susah makan nasi. Yap, agak merepotkan dan butuh kesabaran ekstra dalam mengatasi kondisi Si Kecil yang seperti ini. Bunda jangan khawatir, tips-tips Supaya Anak Mau Makan Nasi ini mungkin bisa membantu Bunda mengatasinya.

Supaya-Anak-Mau-Makan-Nasi-Bunda-Bisa-Coba-Tips-Ini!

Namun sebelum itu, mungkin Bunda harus tahu yang mungkin jadi penyebabnya. Bunda harus tahu bahwa Si Kecil yang suka menolak makan adalah hal yang wajar. Seperti yang Bunda ketahui, nasi memiliki rasa yang hambar, mungkin ini salah satu alasan kenapa Si Kecil menolak nasi. Dan juga bisa karena asupan glukosanya tinggi karena terlalu banyak konsumsi jajanan manis. Glukosa tinggi dapat membuat Si Kecil merasa kenyang.

Ini tips yang mungkin bisa Bunda coba di rumah :

1. Buat nasi dengan bentuk menarik dan tambahkan rasa lain pada nasi

Bunda bisa coba buat nasi berbentuk karakter-karakter lucu kesukaan anak dan bisa menambahkannya lauk pauk di dalamnya, seperti onigiri dari jepang. Dan saat memasak nasi, Bunda bisa menambahkan rasa seperti mengganti air untuk memasak nasi dengan air kaldu ayam atau daging, ditambah bawang goreng untuk menambah aroma dan rasa. Baca juga : “Supaya Anak Mau Makan Gunakan Tips Ini!

2. Ciptakan Suasana Menyenangkan dan Nimkati Makan Bersama

Pancing Si Kecil dengan Bunda terlebih dahulu mencicipi dan katakan bahwa itu sangat lezat. Ini akan memancing rasa penasaran Si Kecil dan mendorongnya untuk mencobanya. Berikan senyuman kepadanya saat dia menyentuh makanannya, melahap makanannya, dan bermain dengan makanannya.

Cara alternatif lain jika anak tidak mau makan nasi, Bunda bisa mengganti sumber karbohidrat Si Kecil dengan kentang, roti, ubi, atau jagung. Silahkan Bunda bereksperimen sendiri makanan apa yang hendak Bunda buat untuk pengganti nasi ini. Intinya adalah bagaimana Si Kecil mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya.

Baca juga : “Tips Untuk Khusus Bunda di Ayobunda

Hindari pemaksaan bahkan sampai Bunda marah atau mengejar-ngejar Si Kecil saat lari karena disuguhkan nasi. Karena ini akan berakibat anak trauma dan fatalnya hingga dewasa bisa membuat anak tidak mau menyentuh nasi. Semoga artikel Supaya Anak Mau Makan Nasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *